Selasa, 21 Mei 2013

Game Point Blank


Penulisan ini sesuai dengan hobby yang saya minati dari tahun 2010 sampai saat ini. Game online Point blank merupakan jenis game online yang kurang lebih sejak tahun 2009 hadirnya game ini di Indonesia, jenis permainan peperangan ini sering diminati anak-anak, remaja, sampai dewasa pun menggemari game ini. Game online Point Blank ini merupakan jenis game peperangan antara 2 tim yang berbeda antara tim merah dan tim biru. Tim biru mengenakan pakaian polisi atau yang biasa di sebut acid pol (CT-Force) sedangkan tim merah mengenakan pakaian menyerupai Terrorist atau yang biasa disebut Red Bulls (Free Rebels).

Tombol-tombol yang digunakan yaitu A untuk move left, D untuk move right , W untuk move forward, S untuk move backward, Space untuk jump, L-Shift untuk walk, L-Ctrl untuk crouch, F untuk turn back, R untuk reload, T untuk change weapon window, 1 untuk main weapon, 2 untuk secondary weapon, 3 untuk melee weapon, 4 untuk explosive weapon, 5 untuk special weapon, 6 untuk mision item, Q untuk quick weapon change, G untuk drop weapon, Tab untuk show score, M untuk view map, = untuk zoom in mini map, - untuk zoom out mini map, enter untuk chat, F2 untuk all chat, F3 untuk team chat, L untuk chat history, V untuk voice chat, Z untuk team, X untuk request, C untuk report, E untuk defuse bomb, F8 untuk screenshot, F4 untuk clan chat dan masih banyak lagi setkey yang digunakan dalam permainan pointblank ini.

untuk masuk atau login kedalam pointblank pertama kita memasukan id dan password pada gambar dibawah ini:

berikut ini contoh id character milik saya pribadi yang mungkin kebanyakan pemain mempunyai id character yang berbeda-beda pangkat dan lain sebainya.

berikut ini merupakan gambaran title yang harus diambil dan digunakan agar mempermudah pergerakan ataupun pergantian senjata, berikut contoh gambarnya:

Room/Server pertandingan dari Point Blank yaitu :

• Newbie Server : Server ini hanya dapat digunakan bagi para pemula, misalkan pangkat trainee, senior trainee, private, corporal.
• Public server : Server yang paling banyak digunakan oleh para Troppers (sebutan orang yang bermain PB) karena semua pangkat dari trainee sampai commander dapat menggunakan server ini.
• Expert server : Hanya Troppers dengan pangkat Mayor grade 1 sampai commander saja yang dapat menggunakan server ini untuk bermain.
• Clan Server : Hanya Troppers yang sudah memiliki Clan saja Yang bisa masuk ke server ini. Server ini digunakan untuk war antara clan yang berbeda (atau biasa disebut war clan).
• Competition Server : Server ini hanya diperuntukan apabila ada suatu event/competition saja.
Tipe room atau ruangan buat melakukan perperangan dari Point Blank yaitu :
• Bom Mission : room ini terdapat dua team yaitu biru dan merah, team merah bertugas menghabisi lawan atau memasang target berupa bom pada site tertentu saja misalkan pada side A dan side B. kemudian team merah menjaga bom tersebut agar tidak dijinakkan oleh team biru atau biasa di sebut defuse bomb. jika dalam waktu yang ditentukan team merah tidak dapat menyelesaikan tugasnya maka team birulah yang memenangkan pertandingan. room ini bersifat round bisa 3,5,7,atau 9 round.
Room yang dapat digunakan di Bom Mission :

• Death Match : room ini digunakan untuk mengadu skill per individu, setiap kill yang dilakukan pada team akan digabungkan keseluruhan untuk mencapai target kill yang di atur sebelumnya Jumlah kill ditentukan antara 60,80,100,120,140 dan 160 kill.
Room yang dapat digunakan di Death Match :

• Eliminate match : room ini hampir sama dengan room death match hanya saja musuh yang telah terbunuh tidak bisa hidup kembali. room ini bersifat round 3,5,7, atau 9 round.
Room yang dapat digunakan di Eliminate :

• Destroy match : room ini setiap team nya diharuskan menghancurkan atau menjaga target biasanya berupa tank atau helikopter. selain itu juga bisa melakukan kill pada lawan. room ini bersifat round 3,5,7, atau 9 round.
Room yang dapat digunakan di Destroy :

• Defence Match : room ini diberlakukan untuk team merah menghancurkan dua tank yang berada di posisi A dan posisi B dalam batas waktu yang di tentukan jika team merah berhasil menghancurkan kedua tank tersebut maka team merah lah yang menang, namun sebaliknya juka team merah tidak dapat menghancurkan tank dalam batas waktu yang ditentukan maka team biru lah yang menang. room ini bersifat round 3,5,7, atau 9 round.
Room yang dapat digunakan di defence :

• Ally Mission : room escape mission dengan pertempuran antara manusia dan dinosaurus.
Room yang dapat digunakan pada ally mission:

Kelebihan dari bermain pointblank yang saya dapat yaitu menambah banyak teman, grafik yang ditampilkan pada game ini bagus, menarik, dan tidak membosankan :)
Sedangkan kekurangan pada game ini, sering banyak kecurangan misalnya citer yang ingin menaikan pangkat atau exp lebih cepat dari yang bermain normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar