Blender dapat digunakan untuk membuat visualisasi 3D, stills
serta siaran dan video berkualitas bioskop, sedangkan penggabungan mesin 3D
real-time memungkinkan penciptaan konten 3D interaktif untuk pemutaran yang
berdiri sendiri. Blender memiliki berbagai macam kegunaan termasuk pemodelan,
menjiwai, rendering, texturing, menguliti, rigging, pembobotan, editing
non-linear, scripting, composite, post-produksi dan lain sebagainya.
Berikut ini merupakan tools pada blender:
Berikut ini merupakan tools pada blender:
1. Translate manipulator Mode : berfungsi untuk mengambil
objek
2. Rotate manipulator mode : berfungsi untuk memutar
objek.
3. Scale manipulator mode : berfungsi untuk memperbesar
dan memperkecil objek.
4. Transform Orientation : berfungsi untuk mengabungkan
beberapa objek.
5. Rotating/ Scaling pivot : berfungsi memutar dan
memperbesar atau memperkecil pada area pivot, pivot merupakan titik pusat
suatu objek.
6. Modeling : berfungsi untuk membuat model 3D awal.
7. UV Maping : berfungsi untuk memindahkan objek
berdasarkan vertex.
8. Terxturing: pembuatan texture pada objek.
9. Rigging : pembuatan tulang atau bones pada objek.
10. Skinning : pembuatan kulit pada objek.
11. Animasi : pembuatan animasi atau objek bergerak
secara timeline/ waktu.
kemudian saya ingin mencoba membuat
sebuah objek menggunakan aplikasi blender. objek yang ingin saya buat dan
mengembangkannya pada pergerakan 3D animasi yaitu bendera indonesi yang
berkibar di langit biru.
sumber:
https://.google.com
id.wikipedia.org
http://motionstudio.wordpress.com/blender/
http://dunovteck.wordpress.com/2010/05/27/blender/
sumber:
https://.google.com
id.wikipedia.org
http://motionstudio.wordpress.com/blender/
http://dunovteck.wordpress.com/2010/05/27/blender/
http://ajigudboy.wordpress.com/2010/12/22/mengenai-tools-pada-blender/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar