Senin, 31 Desember 2012

BLENDER


Blender dapat digunakan untuk membuat visualisasi 3D, stills serta siaran dan video berkualitas bioskop, sedangkan penggabungan mesin 3D real-time memungkinkan penciptaan konten 3D interaktif untuk pemutaran yang berdiri sendiri. Blender memiliki berbagai macam kegunaan termasuk pemodelan, menjiwai, rendering, texturing, menguliti, rigging, pembobotan, editing non-linear, scripting, composite, post-produksi dan lain sebagainya.

Berikut ini merupakan tools pada blender:


1. Translate manipulator Mode : berfungsi untuk mengambil objek
2. Rotate manipulator mode : berfungsi untuk memutar objek.
3. Scale manipulator mode : berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil objek.
4. Transform Orientation : berfungsi untuk mengabungkan beberapa objek.
5. Rotating/ Scaling pivot : berfungsi memutar dan memperbesar atau memperkecil pada area pivot, pivot merupakan  titik pusat suatu objek.
6. Modeling : berfungsi untuk membuat model 3D awal.
7. UV Maping : berfungsi untuk  memindahkan objek berdasarkan vertex.
8. Terxturing: pembuatan texture pada objek.
9. Rigging : pembuatan tulang atau bones pada objek.
10. Skinning : pembuatan kulit pada objek.
11. Animasi : pembuatan animasi atau objek bergerak secara timeline/ waktu.

kemudian saya ingin mencoba membuat sebuah objek menggunakan aplikasi blender. objek yang ingin saya buat dan mengembangkannya pada pergerakan 3D animasi yaitu bendera indonesi yang berkibar di langit biru.

sumber:

https://.google.com
id.wikipedia.org
http://motionstudio.wordpress.com/blender/
http://dunovteck.wordpress.com/2010/05/27/blender/
http://ajigudboy.wordpress.com/2010/12/22/mengenai-tools-pada-blender/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar